Kelengkapan Administrasi

4). Buku Daftar Hadir
a). Buku daftar hadir adalah buku yang digunakan untuk mencatat kehadiran peserta rapat, diskusi, lokakarya, pelatihan atau pertemuan-pertemuan lain.
b). Buku daftar hadir dibuat dalam bentuk tabel yang memuat kolom-kolom sebagai berikut:
(1). nomor urut;
(2). nama lengkap;
(3). jabatan;
(4). alamat;
(5). tanda tangan.
c). Di setiap halaman buku daftar hadir ditulis nama, hari/tanggal dan agenda pertemuan.
5). Buku Daftar Kegiatan
a). Buku daftar kegiatan adalah buku yang digunakan untuk mencatat setiap kegiatan organisasi, baik internal maupun eksternal.
b). Buku daftar kegiatan dibuat dalam bentuk tabel yang memuat kolom-kolom sebagai berikut:
(1). nomor urut;
(2). nama/jenis kegiatan;
(3). hari/tanggal pelaksanaan kegiatan;
(4). waktu (pagi, siang, malam/sehari penuh, dll);
(5). tempat pelaksanaan;
(6). penyelenggara;
(7). Keterangan: mencatat hal-hal yang penting, seperti adanya makalah, dsb.
6). Buku Keuangan
a). Buku keuangan adalah buku pembukuan keuangan, baik pemasukan maupun pengeluaran anggaran organisasi.
b). Buku keuangan dibuat dalam bentuk tabel yang memuat kolom-kolom sebagai berikut:
(1). nomor urut;
(2). tanggal transaksi (pemasukan/pengeluaran)
(3). uraian sumber pemasukan
(4). uraian penggunaan dana
(5). Debit
(6). Kredit
(7). Jumlah
(8). Keterangan (jika perlu)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar