Kelengkapan Administrasi

1) Buku Daftar Inventaris
a). Buku daftar inventaris adalah buku yang digunakan untuk mencatat barang/aset/inventaris organisasi.
b). Buku daftar inventaris dibuat dalam bentuk tabel yang memuat kolom-kolom, sebagai berikut:
(1). nomor urut barang;
(2). nomor indeks/kode barang;
(3). nama satuan/jenis barang;
(4). jumlah barang;
(5). asal mula barang;
(6). harga satuan barang (kalau diperoleh dengan membeli);
(7). tanggal mulai dipakai;
(8). tanggal mulai tidak dipakai (rusak);
(9). Keterangan: misalnya ada penambahan barang.
2). Buku Notulen
a). Buku notulen adalah buku catatan resmi tentang pembicaraan, kesepakatan atau keputusan yang diambil dalam pertemuan, rapat-rapat atau diskusi-diskusi.
b). Buku notulen juga merupakan bahan pertimbangan, peringatan dan evaluasi setiap menyelenggarakan pertemuan, rapat dan diskusi pada tahap-tahap berikutnya.
c). Buku notulen, memuat antara lain:
(1). nama pertemuan;
(2). hari, tanggal pertemuan;
(3). waktu pertemuan (jam mulai dan berakhir);
(4). tempat pertemuan;
(5). jumlah undangan dan jumlah peserta;
(6). nama dan jabatan yang memimpin;
(7). nama dan jabatan notulis;
(8). Kesimpulan-kesimpulan dari setiap pembicaraan;
(9). Keputusan-keputusan yang diambil;
(10). rekomendasi (jika ada).
3). Buku Tamu
a). Buku tamu adalah buku yang digunakan untuk mencatat tamu-tamu yang datang dan berkeperluan dengan organisasi.
b). Buku tamu dibuat dalam bentuk tabel yang memuat kolom-kolom sebagai berikut:
(1). nomor urut;
(2). hari, tanggal, waktu;
(3). nama lengkap tamu;
(4). organisasi/institusi tamu;
(5). jabatan/status tamu;
(6). alamat;
(7). keperluan;
(8). Tanda tangan tamu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar